MUI Keluarkan Imbauan Soal Covid-19, Masjid Raya Bandung Besok Masih Gelar Sholat Jumat?

- 10 September 2020, 19:30 WIB
Masjid Raya Bandung.
Masjid Raya Bandung. /PIXABAY/Hamdansumedang/.*/PIXABAY/Hamdansumedang

GALAMEDIA - Kasus Covid-19 (virus corona) di Indonesia dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Seiring hal itu, MUI mengeluarkan imbauan ke seluruh warga muslim di Indonesia.

Meski begitu, Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat masih tetap menggelar sholat Jumat dan sholat berjemaah di masjid. Pasalnya, hingga saat ini ada kebijakan baru dari Wali Kota Bandung atau Gubernur Jawa Barat.

Dewan Kemakmuran Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Muchtar Gandaatmaja mengaku belum menerima imbauan ataupun permintaan apapun baik dari Pemerintah Kota maupun Provinsi.

Baca Juga: Anies Baswedan Dikeroyok Sejumlah Menteri, Malah Dipuji Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19

"Alhamdulillah seperti biasa tidak ada apa-apa, karena di Bandung masih terkendali dan tidak ada imbauan dari wali kota atau gubernur untuk memberhentikan kegiatan seperti pada masa PSBB sebelumnya," ujar Muchtar Kamis 10 September 2020.

Ia pun menyatakan kondisi di Kota Bandung berbeda dengan di DKI Jakarta hingga muncul imbauan MUI. "Kalau di Jakarta sudah merah semua. Bandung tidak. Jadi Masjid Raya Bandung normal saja," katanya.

Ia menegaskan, selama belum ada imbauan dari pemerintah, Masjid Raya bakal tetap menggelar sholat Jumat dan sholat berjemaah seperti biasanya. Namun masih menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Cetak Rekor, Puan Maharani Minta Pemerintah Ambil Tindakan Tegas

"Iya,kalau pemerintah Provinsi melarang, kita harus mengikuti tapi belum ada imbauan apa-apa," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X