LAPAK SPA Mulai Diuji Coba, Jadi Solusi Peningkatan Perekonomian Penyandang Disabilitas

- 11 September 2020, 08:15 WIB
Sejumlah penyandang disabilitas di Banyumas mengikuti sosialisasi dan uji coba penggunaan LAPAK SPA, aplikasi pijat online persembahan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna milik Kementerian Sosial di Bandung. (Foto:Istimewa)
Sejumlah penyandang disabilitas di Banyumas mengikuti sosialisasi dan uji coba penggunaan LAPAK SPA, aplikasi pijat online persembahan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna milik Kementerian Sosial di Bandung. (Foto:Istimewa) /

GALAMEDIA - LAPAK SPA, sebuah aplikasi pijat online untuk membantu para penyandang disabilitas saat ini mulai diperkenalkan secara luas dan diuji cobakan penggunaannya.

Aplikasi persembahan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna milik Kementerian Sosial di Bandung itu diperkenalkan ke penyandang disabilitas di Kabupaten Banyumas, Rabu, 9 September 2020.

Bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banyumas, sosialisasi dan uji coba aplikasi itu mendapat sambutan baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung Kemandirian penyandang disabilitas sensorik netra.

Baca Juga: Siap-siap Cek, Hari Ini Pencairan Bantuan untuk Pekerja Bergaji Dibawah Rp5 Juta

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Banyumas, Sutiarso mengucapkan terima kasih kepada Balai Wyata Guna yang sudah menjadikan daerahnya sebagai tempat sosialisasi dan uji coba LAPAK SPA.

Ia menyebut aplikasi tersebut sebagai inovasi Balai "Wyata Guna" dalam meningkatkan layanan publiknya, termasuk membantu para penyandang disabilitas di daerahnya.

Aplikasi LAPAK SPA ini sudah bisa diunduh di Play Store. Aplokasi memberikan berbagai jenis layanan pijat, khususnya pijat shiatsu.

LAPAK SPA ini hadir untuk menjadi solusi peningkatan perekonomian penyandang disabilitas netra di tengah melajunya teknologi internet.

Dengan aplikasi ini, penyandang disabilitas netra bisa mendaftar sebagai Terapis dan menerima pesanan pijat shiatsu secara online.

Baca Juga: Renungan Pagi, Fisik Kita Mencerminkan Batin Kita, Sebab Ekspresi Ketaatan Menunjukkan Kemarifatan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x