Ini Dia Partai Baru yang Didirikan Amien Rais, Semboyannya Lawan Kezaliman

- 11 September 2020, 09:50 WIB
Amien Rais berikan pernyataan tentang partai baru.
Amien Rais berikan pernyataan tentang partai baru. /

GALAMEDIA - Perseteruan antara Amien Rais dengan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin jelas terlihat setelah Amien membuat partai baru.

Amien pun mengumumkan kelahiran partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN ini menyebut asas partai adalah Rahmatan Lil 'Alamin.

"Saudara-saudaraku sebangsa se-Tanah Air. Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat yakni tentang kelahiran sebuah partai baru," tutur Amien di kanal YouTube Amien Rais Official.

Baca Juga: Cium Ada yang Tak Beres, Amien Rais Cs Gugat UU Penanganan Corona ke MK

"Saya dan sebagian sahabat-sahabat saya yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru," sambung dia.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien.

Meski begitu, tokoh reformasi ini belum menyebut nama dan lambang partai. Ia untuk sementara lebih bersemangat menyoroti kondisi ekonomi saat ini.

Baca Juga: Rupiah Ambyar, Pagi Ini Melemah 45 Poin

"Kita ini berada di ambang krisis, krisis sosial, politik, dan economic malaise, ekonomi yang semakin buruk, suram, dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi," tegas Amien dari wartaekonomi.

"Karena itulah, saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," tambah dia.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x