DPR Sebut Anies Baswedan Umumkan PSBB Jakarta Begitu Bombastis, Saham Indonesia Jadi Rontok

- 11 September 2020, 11:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /dok. Pemprov DKI Jakarta



GALAMEDIA - Pengumuman pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat saham Indonesia rontok.

“Kejadian kemarin sangat disesalkan atas pernyataan yang begitu bombastis dan dramatis oleh Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan sehingga menimbulkan hal yang tidak perlu,” kata Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah menyebutkan dalam Raker Banggar DPR RI di Jakarta, Jumat, 11 September 2020.

Said memperkirakan, saham yang rontok mencapai Rp300 triliun sehingga berpotensi mengganggu kegiatan korporasi dan menghambat kelangsungan usaha sektor ritel.

Baca Juga: Pantas Saja Disebut Sayyidul Ayyam, Ini 9 Keutamaan Hari Jumat

“Kalau korporasi hancur maka ritel hancur,” tegasnya seperti dilansirkan Antara.

Hal ini merupakan tantangan berat bagi pihak Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dapat kembali menstabilkan pasar keuangan maupun mengembalikan kepercayaan diri para pelaku pasar.

“Ini lah tantangan berat OJK dan BI,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Dia Partai Baru yang Didirikan Amien Rais, Semboyannya Lawan Kezaliman

Tak hanya itu, ia juga meminta agar pihak BI dengan para pemangku kepentingan dapat terus berkoordinasi dengan baik dalam menjaga sektor keuangan yang masih tertekan akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kami harap Gubernur BI menjaga stabilitas di sektor keuangan. Kita khawatir upaya yang dilakukan Gubernur BI sisa-sia bagi kita semua kalau tidak di antara kita koordinasi yang baik di semua lini,” jelasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x