Sentra IKM Semanggi Harmoni Dijadikan Pusat Industri Kreatif UMKM

- 11 September 2020, 13:57 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meresmikan gedung Sentra IKM Kreatif "Semanggi Harmoni" di Kampung Semanggi Kota Solo 
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meresmikan gedung Sentra IKM Kreatif "Semanggi Harmoni" di Kampung Semanggi Kota Solo  /Tok Sunarto/

GALAMEDIA - Gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) "Semanggi Harmoni" yang dibangun Pemkot Solo di Kampung Semanggi, berdampingan dengan bekas lokalisasi WTS Silir pinggiran tenggara Kota Solo, Jumat, 11 September 2020, diresmikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Peresmian tersebut setelah sebelumnya gedung baru di atas lahan seluas 5.000 meter persegi itu digunakan untuk kegiatan produksi dan pameran produk UMKM.

Dalam peresmian gedung Sentra IKM "Semanggi Harmoni" yang berlokasi di  Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo itu, Wali Kota Solo sekaligus meresmikan Sekretariat Dekranasda Kota Solo, yang menempati salah satu ruang di gedung Sentra IKM "Semanggi Harmoni".

Baca Juga: Terungkap, Trump Sesumbar Selamatkan Pangeran Mahkota Saudi dari Kasus Pembunuhan

Ketika meresmikan gedung yang dibangun dengan dana APBD Kota Solo sebesar Rp 23 miliar dalam dua tahap itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan, pembangunan gedung IKM Centre bertujuan untuk mendorong industri UMKM kreatif di Kota Solo.

“Kita berharap, semua fasilitas di Sentra IKM Semanggi Harmoni ini bisa  dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas para pelaku industri kecil dan menengah di Kota Solo,” katanya.

Wali Kota yang akrab dipanggil Rudy itu, menjanjikan, gedung Sentra IKM Kreatif yang beralamat di Jalan Sungai Serang I No 20, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, akan dikembangkan menjadi salah satu pusat industri kreatif yang menjadi tulang punggung pengembangan UMKM di Kota Solo.

Baca Juga: Terjadi Peningkatan Signifikan Pasien Covid 19, Kota Tasikmalaya Berstatus Darurat

"Pemkot Solo akan berupaya mengembangkan IKM Centre, yang kita harap bisa terus berkembang lagi, karena lahan masih cukup luas," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x