Tol Cipali Kembali Telan Korban, Tabrakan Beruntun Tewaskan 2 Orang

- 11 September 2020, 16:58 WIB
 Petugas Derek dari Astra Tol Cipali sedang melakukan evakuasi bis Sahabat yang terbalik miring setelah menabrak truk. (Dally Kardilan)
Petugas Derek dari Astra Tol Cipali sedang melakukan evakuasi bis Sahabat yang terbalik miring setelah menabrak truk. (Dally Kardilan) /



GALAMEDIA - Kecelakaan beruntun yang mengakibatkan korban jiwa dan luka kembali terjadi di jalur jalan tol Astra Cipali tepatnya d- KM 84.800 jalur B atau dari arah Palimanan menuju Cikopo di daerah Cipeundeuy, Subang, Jumat 11 September 2020.

Kasat PJR Tol Cipali melalui Panitnya, Iptu Karyana yang dihubungi saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun membenarkan, kecelakaan ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB mengakibatkan beberapa orang luka dan 2 meninggal dan 4 luka berat serta 12 luka ringan.

“Semua korban sudah dievakuasi dan mendapat perawatan di RS Thamrin, Purwakarta. Kami pun setelah mengamankan korban dan barang bukti yang terlibat kecelakan ke Mako PJR Tol di  Cilameri Subang, serta melimpahkan perkaranya ke Unit Laka Satlantas Polres Subang,“ kata Iptu Karyana.

Baca Juga: Dikeroyok Menteri, Rocky Gerung Malah Usulkan Anies Baswedan Jadi Komandan Covid-19 Nasional

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Kasatlantas, AKP Endang Sujana menjelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Bus PO. Sahabat Nopol  E 7581 KC yang dikemudikan Rusnadi (46) asal Talun, Kabupaten Cirebon, Toyota Avanza Nopol E 1397 MP yang dikemudikan Suherman (31) asal Astana Japura, Cirebon dan truk Mercy Tronton Nopol E 9397 AE yang dikemudikan Jajang(48) asal Sumedang.

Semua kendaraan yang terlibat di satu jalur dari arah Palimanan menuju arah Cikopo. Diduga pengemudi bis kurang hati-hati dan berkecepatan tinggi. Akibatnya, begitu tiba di tempat kejadian perkara (TKP) tidak bisa mengendalikan saat ada Toyota Avanza di depannya hingga menabraknya.

Bus yang mengangkut 34 penumpang itu oleng dan menabrak bagian belakang dan samping truk Mercy Tronton w yang sedang berhenti di bahu jalan. Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Mendikbud Beri Kuota Gratis, Fahri Hamzah: Ayolah Cerdas Dikit Napa Bikin Kebijakan

”Akibat kejadian ini bis terbalik miring dengan roda sebelah kanan di atas melintang antara bahu jalan dan lajur 1, untuk avanza normal di lajur satu menghadap ke arah Barat,” jelas Kapolres.

Petugas Derek dari Astra Tol Cipali sedang melakukan evakuasi bis Sahabat yang terbalik miring setelah menabrak truk.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x