KAMI Banyak Dimusuhi, Gatot Nurmantyo Klaim Punya Senjata untuk Tetap Bertahan

- 11 September 2020, 17:51 WIB
Jendral TNI (purn) Gatot Nurmantyo.* /Antara/Aditya E.S.Wicaksono/

GALAMEDIA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tidak akan terhapus meskipun banyak yang menilai buruk hingga menimbulkan kontroversi.

“Gerakan KAMI itu tidak bisa dihapus, percaya sama saya. Karena semakin hari makin tumbuh, saya pun bingung. Bahkan, Jawa Barat sampai tingkat kecamatan bikin KAMI, itu hebat,” kata Gatot dikutip dari instagram pada Jumat, 11 September 2020.

Gatot menyadari banyak juga yang memusuhi gerakan KAMI ketika muncul, namun hiraukan saja karena tujuannya untuk menyelamatkan republik tercinta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lebih Memilih Langkah Bima Arya Daripada Anies Baswedan

“Ada yang bilang KAMI jelek, biarin aja. Mereka musuhi, tidak apa-apa, asal tujuannya untuk Indonesia,” ujar Presidium KAMI ini.

Menurut dia, ada tiga jenis manusia yakni pikirannya rendah, pikiran sedang dan pikiran tinggi. Kalau pikiran rendah, begitu Profesor Din Syamsuddin bicara tentang kondisi bangsa, maka yang dilihat itu pembicaranya bukan isi yang disampaikan.

Selanjutnya, kata Gatot, pikiran menengah itu dilihat apa isi yang disampaikan. Kemudian, pikiran tinggi itu yang dilihat nilai-nilai apa yang disampaikan.

Baca Juga: Puan Maharani Dituntut Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI

“Senjata kita adalah KAMI, kekuatan akal manusia Indonesia. Jadi, orang-orang yang berakal tidak mau diadu-domba,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X