KONI Bandung Barat Selesaikan Penyaluran DOP Tahap II untuk 59 Cabor

- 11 September 2020, 18:55 WIB
/

GALAMEDIA - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat tengah menyelesaikan penyaluran Dana Operasional Pembinaan (DOP) tahap II bagi 59 cabang olah raga (cabor).

Ditargetkan, sebelum Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Bandung Barat pada September 2020 mendatang, seluruh cabor telah melengkapi berkas persyaratan dan mendapat DOP tahap II.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat Rian Firmansyah mengatakan, saat ini sudah ada 16 cabor yang telah menerima DOP tahap II. Didapatnya anggaran ini setelah mereka melengkapi persyaratan pencairan seperti Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) anggaran DOP tahap I. 

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 ASN Pemkot Bandung Terus Bertambah, Dinkes Terus Gencarkan Pemeriksaan

Rian menyebutkan 16 cabor yang telah menerima DOP tahap II yakni cabor arung jeram, atletik, dayung, gulat, petanque, senam, sepatu roda, squash, wushu, yongmodo, IPSI, gantole, paralayang, terjun payung, tarung drajat dan kempo.

"Sesuai jadwal dan tahapan pada KONI Kabupaten Bandung Barat pada triwulan III ini kami akan menyelesaikan penyaluran anggaran DOP tahap II kepada 59 cabor, pencairan dilakukan secara bertahap sesuai kelengkapan administrasi setiap cabor,"ungkap Rian dalam rilisnya yang diterima 
galamedia, Jumat 11 September 2020.

Terkait mekanisme pencairan DOP tahap II, lanjut Rian, sesuai surat edaran nomor 150/KONI.KBB/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020, para ketua cabor diminta melengkapi berkas persyaratan berupa laporan LPJ DOP tahap I dan laporan dana insentif atlet, pelatih dan mekanik tahap I paling lambat akhir bulan Juni 2020. 

Baca Juga: Ini Nama Dua Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Cipali

Ia menambahkan, ketua cabor juga harus menyerahkan daftar nama atlet penerima insentif, apabila ada perubahan nama atlet disertakan surat keputusan dari masing cabor dengan tidak merubah jumlah penerima.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x