Mubes IKA Unpad Diwarnai Aksi Simpatik Ikhtiar Mengawal Demokrasi dan Suara Alumni

- 12 September 2020, 07:35 WIB
Aksi simpatik alumni lintas generasi dalam Mubes IKA Unpad
Aksi simpatik alumni lintas generasi dalam Mubes IKA Unpad /

GALAMEDIA - Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (Mubes IKA Unpad) digelar tepat bersamaan dengan hari kelahiran Unpad. Mubes yang diselenggarakan di Bandung berlangsung tiga hari, 11- 13 September 2020.

Dipantau dari lapangan, Jumat 11 September 2020, para peserta Mubes mulai berdatangan di Hotel Banana Inn, Jalan Setiabudi. Para peserta telah diberikan undangan dari Panitia Mubes bernomor 099/MUBES/IKA UNPAD/VII/2020, tertanggal 30 Juli 2020. Ada sekitar 17 Komisariat Fakultas dan 19 Komisariat Daerah yang direncanakan menghadiri Mubes.

Baca Juga: PSBB Total DKI Jakarta, Aparat TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub 'Pagar Betis' Kawasan Puncak

Di lokasi penyelenggaraan Mubes, ada sejumlah alumni Unpad lintas angkatan tampak hadir. Alumni Unpad lintas angkatan tersebut menggelar Aksi Simpatik yang diberi tajuk Ikhtiar Mengawal Demokrasi dan Suara Alumni. Mereka membagi-bagikan selebaran berisi aspirasi untuk Mubes dengan tiga tuntutan.

Aji, selaku korlap aksi terlihat membagikan poster berisi isu tuntutan pada peserta aksi simpatik sambil mengatur peserta aksi untuk bersiap-siap.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kepala Negara Asing Lebih Peduli dengan Indonesia daripada Presiden Jokowi

"Di Aksi Simpatik ini kami membentangkan spanduk yang berisi tanda-tangan dukungan agar Mubes IKA Unpad menghasilkan keputusan tentang metode pemilihan ketua IKA Unpad secara one man one vote, bukan perwakilan." kata Aji.

Ditemui di lapangan, salah satu peserta aksi, Asri Vidya Dewi dalam orasinya mengatakan di Indonesia, gagasan demokrasi diberi tempat dalam sumber segala sumber hukum Negara yaitu Pancasila. Demokrasi yang Pancasilais tidak bermakna tirani mayoritas.

Baca Juga: Truk Terbalik, Dua Prajurit Yonif 400/R Meninggal Dunia dan 15 Lainnya Luka-luka

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x