US Open 2020: ChLaura Siegemund dan Vera Zvonareva Juara Ganda Putri

- 12 September 2020, 10:15 WIB
Laura Siegemund dan Rusia Vera Zvonareva. (foto: Twitter.com/@usopen)**
Laura Siegemund dan Rusia Vera Zvonareva. (foto: Twitter.com/@usopen)** /

GALAMEDIA - Petenis Jerman Laura Siegemund dan petenis Rusia Vera Zvonareva merebut juara ganda putri US Open 2020 usai mengalahkan unggulan ketiga Nicole Melichar (Amerika Serikat)/Yifan Xu (China), 6-4, 6-4 di final, Sabtu 12 September 2020.

Duo Jerman-Rusia yang tidak diunggulkan membuat kejutan karena keduanya belum pernah berkompetisi bersama sebelum US Open tahun ini.

Mereka mematahkan servis lawan tiga kali dan memenangkan 79 persen poin servis pertama mereka selama pertandingan 80 menit di lapangan Arthur Ashe Stadium.

Baca Juga: Cek Fakta: Aktivitas Fisik yang Dibutuhkan Orang Dewasa, Jika Tidak Akan Datang Penyakit Ini

"Selalu istimewa menjadi pemenang di akhir pekan, khususnya selama dua minggu turnamen Grand Slam. Ini tidak pernah membosankan, aku tahu itu," kata Zvonareva, seperti dilansir Reuters.

Kemenangan tersebut menjadi gelar ganda Grand Slam pertama untuk Siegemund dan yang ketiga untuk Zvonareva, dengan dua gelar sebelumnya dibukukan pada US Open 2006 bersama Nathalie Dechy dan Australia Open 2012 bersama Svetlana Kuznetsova.

Baca Juga: Penerima BLT Subsidi Gaji: Alhamdulillah Sangat Bermanfaat

Siegemund/Zvonareva, sempat mengalahkan juara bertahan Elise Mertens/Aryna Sabalenka di perempat final.

Puas dengan hasil ini, Siegemund/Zvonareva mengatakan mereka sekarang akan mengalihkan fokus mereka ke French Open (Roland Garros).***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x