Vinales Rebut Pole Position Bersama Tiga Pebalap Yamaha, Duo Honda Paling Bontot

- 12 September 2020, 22:37 WIB
Maverick Vinales
Maverick Vinales /

GALAMEDIA - Maverick Vinales bersaing ketat dengan ketiga pebalap Yamaha lainnya untuk merebut pole position Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu 13 September 2020.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu terbaiknya di pengujung sesi Q2 kualifikasi dengan satu menit 31,411 detik untuk menggeser Franco Morbidelli ke P2 dengan selisih 0,312 detik.

Fabio Quartararo menjadi wakil tim Petronas Yamaha kedua untuk melengkapi baris terdepan di P3 sedangkan Valentino Rossi akan start dari P4, di baris kedua, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Gol Indah Syaiful di Luar Kotak Penalti Buyarkan Kemenangan Tim Biru

Keempat pebalap Yamaha itu di Misano tahun lalu juga tampil kuat, finis lima besar dan hanya kalah dari Marc Marquez yang menjuarai balapan kala itu.

Jack Miller menjadi pesaing terdekat keempat pebalap Yamaha itu, terpaut 0,641 detik dari pemuncak sesi untuk start dari P5 di depan rekan satu timnya di Pramac Racing, Francesco Bagnaia, yang kembali membalap setelah mengalami cedera tulang kering di Brno.

Duet Suzuki Ecstar di baris selanjutnya saat Alex Rins dan Joan Mir mengamankan P7 dan P8, di depan Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Baca Juga: Wow, Pemerintah Akan Tanggung Biaya Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang

Johann Zarco mengawal baris keempat setelah finis P10 di depan Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x