Sejumlah Paguron Penca Silat di Rancasari Kota Bandung Butuh Perhatian Pemerintah dan IPSI

- 13 September 2020, 00:27 WIB
/

GALAMEDIA - Sejumlah paguron penca silat di Kecamatan Rancasari Kota Bandung berharap bantuan sarana prasarana latihan dari Pemerintah maupun IPSI.
Hampir 10 tahun ini, keberadaan paguron penca silat di Rancasari ini baru sekali mendapat bantuan dari pemerintah.

"Selama ini, kami baru sekali mendapat bantuan dari pemerintah melalui program PIPPK. Itu pun hanya seperangkat gendang penca tanpa ada alat lainnya. Sekarang kondisinya sudah rusak," pembina Paguron Ludeung Ramcasari, Pepep, Sabtu 12 September 2020.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Melaksanakan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Ia menyebutkan, hingga saat ini belum ada lagi bantuan dari pemerintah maupun induk organisasi penca silat, IPSI.

"Padahal kami ingin mengembangkan seni budaya Sunda ini sambil menciptakan atlet berbakat. Bagaimana bisa mengemvangkan seni budaya Sunda dan menciptakan atlet, jika sarana prasarananya saja tidak ada," terang pemimpin Usik Mande Totog ini.

Hal yang sama dikatakan pembina paguron Gentra Budi Kencana, Taras. Ia menyebut sarana latihan berupa matras maupun peralatan lainnya sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga: Duo Mercedes Kunci Slot Terdepan Grand Prix Tuscan, Disusul Red Bull dan Ferrari

"Bahkan tempat latihan di RT 01/13 Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari milik orang lain yang peduli pada budaya penca silat. Sewaktu - waktu tempat ini bisa diambil dan digunakan oleh si pemilik," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x