Pendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 8 Sudah Mencapai 4 Juta dari Kuota 800 Ribu Orang

- 13 September 2020, 13:30 WIB
Ilustrasi Program Kartu Prakerja.
Ilustrasi Program Kartu Prakerja. /Foto: Tangkapan layar prakerja.go.id/

GALAMEDIA - Jumlah pendaftar program Kartu Prakerja pada gelombang 8 sudah mencapai 4 juta orang sejak dibuka Kamis 10 September hingga Ahad 13 September 20020 siang. Padahal kuotanya hanya sebanyak 800 ribu orang.

"Sampai siang ini sudah ada lebih dari 4 juta pendaftar. Kuota gelombang 8 adalah 800 ribu," imbuh Head of Communication Project Management Office (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu Ahad 13 September 2020.

Meski begitu, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 masih akan dibuka sampai besok, Senin 14 September 2020 hingga pukul 12.00 WIB. Dengan begitu, masyarakat masih bisa mendaftarkan keikutsertaan pada program tersebut.

Baca Juga: Belum Puas, Airlangga Hartarto Terus Ngeyel Soal Kebijakan Anies Baswedan Terkait PSBB secara Total

Louisa mengingatkan masyarakat mengenai tata cara pendaftaran Kartu Prakerja. Masyarakat hanya perlu membuka situs resmi program, yaitu prakerja.go.id.

Kemudian melakukan pendaftaran dengan klik 'Daftar Sekarang'. Bila sudah, calon peserta bisa masuk dengan email dan password yang sudah dibuat.

Namun, bila ada kendala, seperti gagal mendaftar, maka calon peserta perlu memastikan lagi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Sebab, bila sesuai biasanya tidak ada kendala.

Baca Juga: Pangeran Arab Saudi Ikut Terseret Kasus Ledakan 911, Pengadilan Federal AS Kirim Surat ke Kerajaan

"Untuk mereka yang mencoba mendaftar tetapi gagal, pastikan bahwa nomor NIK dan KK sudah dimasukkan dengan benar," jelasnya.

Bila masih gagal mendaftar, maka calon peserta bisa menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538. Peserta juga bisa datang langsung ke kantor Dukcapil terdekat.

"Pastikan juga nomor handphone aktif dan sudah melakukan eKYC untuk e-wallet yang dipilih," tuturnya.

Baca Juga: Kapal China Masuk Laut Natuna, Bakamla RI Langsung Tendang Keluar Wilayah

Sementara per akhir pekan kemarin, jumlah kepesertaan program Kartu Prakerja sudah mencapai 3.080.918 peserta dari gelombang 1-6. Bila kepesertaan gelombang 7 sudah selesai diverifikasi, maka akan bertambah menjadi 3,88 juta peserta.

Jika ditambah dengan gelombang 8 maka akan tembus 4,68 juta peserta. Sisanya, sekitar 1 juta peserta akan dijaring pada gelombang selanjutnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x