Juara di US Open 2020, Dominic Thiem Berhasil Dobrak Tiga Besar Penguasa Grand Slam

- 14 September 2020, 08:43 WIB
Dominic Thiem /USOpen.org/


GALAMEDIA - Petenis putra Austria Dominic Thiem meraih Grand Slam pertamanya usai menjadi juara US Open 2020 dengan mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6(6) dalam final US Open, Minggu (Senin WIB).

Dengan kemenangan ini, Thiem berhasil mendobrak tiga besar penguasa Grand Slam (Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic).

Baca Juga: Tak Mau Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Terulang, Ustadz Bachtiar Nasir Keluarkan Imbauan

Petenis nomor tiga dunia berusia 27 tahun yang kalah pada tiga final Grand Slam pertamanya itu masuk lapangan dengan menyandang favorit juara. Tetapi sepertinya dia akan menyianyiakan kesempatan emas itu ketika sempat tertinggal dua set.

Thiem yang hanya kehilangan satu set dalam perjalan ke final turnamen Grand Slam di Amerika Serikat ini awalnya terlihat gugup. Namun pelan-pelan dia mematahkan belenggu itu untuk bangkit menekan untuk merampas set ketiga.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Jadi Korban Penusukan, Jemaah Minta Ustadz Abdul Somad Dikawal Ahli Bela Diri

Zverev terkunci saat memegang serve pada kedudukan 3-4 dalam set keempat yang membuat Thiem memaksa pertandingan ditentukan pada set kelima yang menjadi penentu juara.

Thiem sempat tertinggal agak jauh 3-5 pada set penentuan berkualitas tinggi ini, namun kemudian mempersembahkan rangkaian pukulan dari baseline penentu poin yang luar bisa untuk memaksakan laga diputuskan lewat tiebreak yang sengit.

Baca Juga: Besok Jalur Penerbangan Dibuka, Kerajaan Arab Saudi Umumkan Rencana Pembukaan Umrah Secara Bertahap

Sebuah klimaks mencengangkan membuat Thiem menyianyiakan dua match point pada kedudukan 6-4 tetapi ketika kesempatan ketiga datang Zverev melepaskan pukulan yang melebar yang mengakhiri laga yang berlangsung selama dua jam dua menit ini, demikian Reuters.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X