Tak Ingin Kasus Syekh Ali Jaber Terjadi di Jabar, Ridwan Kamil Minta Aparat Keamanan Jaga Para Ulama

- 14 September 2020, 10:44 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi membuka "Kick Off Sensus Penduduk September 2020" Tingkat Provinsi Jabar melalui videoconference dari Hotel Gunung Putri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/9/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi membuka "Kick Off Sensus Penduduk September 2020" Tingkat Provinsi Jabar melalui videoconference dari Hotel Gunung Putri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/9/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil megajak umat muslim khusunya para netizen untuk mendoakan Syekh Ali Jaber yang mengalami luka di lengan kanan akibat penyerangan dengan senjata tajam.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga telah meminta aparat keamanan untuk menjaga para ulama yang sedang berdakwah di Jawa Barat.

Hal itu diutarakan Ridwan Kamil melalui akun media sosial, Instagram, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: 59 Negara Tolak WNI, Airlangga Hartarto Sebut Enggak Semuanya Dilarang, Simak Daftarnya

Berikut isi pesan Ridwan Kamil di Instagram:

"Para Netizen yang budiman,

Mari kita doakan agar guru kita Syekh Ali Jaber, ulama yang terkenal dengan kelembutan dan kesantunannya agar segera pulih dan sehat kembali.

Saya sudah instruksikan agar para ulama yang sedang berdakwah di Jawa Barat untuk diberi ekstra pengamanan oleh aparat setempat dan panitia acara.

Mari kita selalu muliakan dan lindungi para ulama kita.

Semoga Allah selalu jauhkan Indonesia dari benih-benih perpecahan dan kekerasan. Aamiin."

Baca Juga: PSG vs Marseille: Neymar Menyesal Tak Pukul Wajah Alvaro Gonzalez

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber diserang orang tak bertanggung jawab saat berdakwah di Lampung, Minggu 13 September 2020. Akibatnya, Syekh Ali Jabar mengalami luka dan terpaksa memperoleh perawatan medis.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x