Publik Dibuat Cemas, Belum Seminggu Sekolah Pewaris Tahta Spanyol Putri Leonor pun Dikarantina

- 14 September 2020, 10:45 WIB
DailyMail /

GALAMEDIA - Dikenal sangat disiplin mengenakan masker, putri sulung Raja Spanyol, Putri Leonor kini harus menjalani karantina. Bersama adiknya Putri Sofia, keduanya harus mengisolasi diri usai  hari pertama sekolah. Kabar ini ditanggapi publik dengan keprihatinan, tak sedikit yang dibuat cemas.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (14 September 2020) keterangan resmi istana akhir pekan lalu menyebut Leonor yang merupakan pewaris tahta terpaksa ‘dirumahkan’ setelah salah satu teman satu kelasnya positif Covid-19.

Leonor, kanan bersama Sofia di minggu pertama sekolah.
Leonor, kanan bersama Sofia di minggu pertama sekolah.

Putri Leonor yang saat ini berusia 14 tahun tiba di sekolahnya Santa Maria de los Rosales di Madrid yang kembali memulai kelas pertemuan langsung  bersama ayahnya, Raja Felipe (52).

Namun baru satu hari teman sekelasnya diketahui positif corona hingga calon ratu Spanyol yang dikenal sangat disiplin itu harus menepi. Sebelumnya bersama ayah dan ibunya, Ratu Letizia, Leonor kerap menyapa publik dengan bermasker.

Mereka memperlihatkan bagaimana aktivitas tetap bisa dilakukan dengan protokol kesehatan. Namun upaya kampanye ini tak diikuti penurunan angka infeksi.

Leonor sendiri merupakan sosok kesayangan dari dinasti Bourboun. Meski masih belia, ia sangat memahami posisinya sebagai calon penguasa monarki.  

Dikarantinanya Leonor bersamaan dengan fakta Spanyol menjadi negara pertama di Eropa Barat yang mencatatkan 500.000 kasus terinfeksi. Lonjakan sebaran infeksi Covid-19 gelombang kedua ini bertepatan dengan pembukaan kembali sekolah.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X