Sesuai Target, Tim Poomsae Jabar Juara Umim pada Kejurnas E-Poomsae 2020

- 14 September 2020, 11:44 WIB
Tim poomsae beregu putra Jabar saat tampil mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo Poomsae virtual bertajuk 'Kejurnas E-Poomsae 2020' /

GALAMEDIA - Tim poomsae Jawa Barat keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo Poomsae virtual bertajuk 'Kejurnas E-Poomsae 2020' dengan meraih 3 medali emas dan 2 perak.

Tiga medali emas Jabar diraih dari nomor individu putra, beregu putri, dan pair, sedangkan dua medali perak direbut dari nomor Individu putri dan beregu putra.

"Alhamdulillah Jabar masih yang terbaik di taekwondo ini dengan kembali menjadi juara umum Kejurnas poomsae, Jabar dari 7 kategori berhasil merebut 3 kategori," ungkap Manajer Kejurnas E-Poomsae 2020 Jabar Heriyanto saat ditemui di sekretariat Pengprov TI Jabar, komplek olahraga Padjajaran, Jln Padjajaran Bandung, Senin 15 September 2020.

Baca Juga: Begal Sadis Ini Tak Berdaya Usai Dilobangi Kakinya Peluru Panas Polisi

Heriyanto mengatakan, dalam Kejurnas poomsae ini Jabar tidak menurunkan kategori free style, bukan karena tidak ada atletnya, akan tetapi Jabar lebih fokus ke PON.

Dimana dalam Kejuaraan secara virtual ini menjadi yang pertama kali digelar seiring dengan kondisi pandemi Covid-19, dengan mempertandingkan 7 kategori, Individu putra putri, Beregu putra putri, Pair, dan Free style individu putra putri.

"Untuk saat ini kita lebih fokus dulu ke katagori yang di pertandingan di pon 202, sehingga kita tidak menurunkan atlet untuk kategori free style," tegasnya.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Bisa Mencapai Rp 20 Juta

Adapun atlet Jabar yang meraih medali emas, tunggal putra atas nama Muhammad Alfi Kusuma, emas kedua melalui pomase kategori pair atas nama Muhammad Rizal dan Kevita Deliza, serta emas ketiga lewat beregu putri Jabar peringkat terdiri dari, Kevita Deliza, Rachmania Gunawan dan Noverentiwi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X