Terungkap, Kisah Mengharu Biru di Balik Selebrasi Tutup Kuping Bintang Liverpool Mohamed Salah

- 14 September 2020, 12:55 WIB
Mohamed Salah positif COVID-19
Mohamed Salah positif COVID-19 /instagram.com/liverpoolfc/.*/instagram.com/liverpoolfc

GALAMEDIA - Tampil perdana di Liga Inggris melawan Leeds United, akhir pekan kemarin pemain Liverpool Mohamed Salah terlihat merayakan hattrick-nya dengan selebrasi tutup kuping.

Sempat dikira simbol tak peduli kritik negatif media, ternyata pemain Mesir itu melakukannya sebagai tribute pada kompatriotnya,  Moamen Zakaria yang kini tengah dalam kondisi parah. Fakta ini membuat para pencinta bola mengharu biru.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (14 September 2020) merayakan gol ketiganya di Anfield (gol keduanya dari titik penalti) Salah melakukan selebrasi dengan  menangkupkan jemari pada kedua telinga.

Rupanya ‘selebrasi tutup kuping’ di laga yang berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah 4-3 itu merupakan selebrasi yang biasa dilakukan
Zakaria.

Sang kompatriot menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau penyakit neuron motorik yang memengaruhi otak dan tulang belakang. Sejauh ini ALS belum dapat disembuhkan.

Tak hanya Salah, para pemain di klub Zakaria, Al Ahly juga menunjukkan solidaritas dengan melakukan selebrasi serupa di laga kontra Ismaily yang berujung kemenangan 3-0.

Menanggapi aksi simpatik ini Zakaria yang berusia 32 tahun memosting pesan emosional melalui akun Twitter.

"Aku berterima kasih kepada manajemen dan pemain Al Ahly. Ini salah satu hari terindah dalam hidupku. Momen termanis dalam hampir dua tahun terakhir. Aku juga berterima kasih kepada semua penggemar atas doanya..”

Baca Juga: Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Melibatkan Jaringan Teroris?

Salah membuka skor kemenangan The Reds menit ke-4 setelah tembakannya tak mampu dihadang Robert Koch. Jack Harrison menyamakan kedudukan sebelum Virgil van Dijk kembali membuat Liverpool unggul.

Tapi Patrick Bamford yang mampu memanfaatkan kesalahan pemain Belanda itu kembali membuat skor imbang. Salah mencetak gol keduanya lewat tendangan voli pada menit ke-33 dan lagi-lagi disamakan Mateusz Klich di babak kedua.

Beruntung penyerang Mesir itu mampu mencetak hattrick di menit-menit akhir sekaligus mengamankan tiga poin. Dan merayakan momen istimewa itu Salah melakukan selebrasi yang tak kalah istimewa.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x