Syekh Ali Jabar Tegaskan Pelaku Penusukan Bukan Orang Gila: Dia Sangat Terlatih

- 14 September 2020, 14:05 WIB
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin 14 September 2020.
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin 14 September 2020. /ANTARA/Dian Hadiyatna/

GALAMEDIA - Usai menjalani perawatan setelah mendapat musibah penusukan, Syekh Ali Jaber tetap melanjutkan kegiatannya di Bandarlampung. Hari ini, Senin 14 September 2020, Syekh Ali Jaber bertolak ke Baba Rayan Cafe & Resto, di Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Di lokasi Ali Jaber mengungkapkan kepada awak media soal berita miring yang menyebutkan bahwa pelaku penusukan merupakan orang dengan gangguan jiwa.

Dengan tegas Ali Jaber membantah berita tersebut. Ia tak terima pelaku disebut gila. Alasannya, cara pelaku menyerang sangat terlatih.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Percepat Penyaluran Seluruh BLT ke Masyarakat

“Saya tidak percaya dia gila, cara memburu targetnya langsung ke bagian vital, menurut saya bukan gangguan jiwa. Dia sangat berani dan sangat terlatih,” ujarnya, Senin 14 September 2020.

Ia meyakini tindakan pelaku sudah teroganisir. Hal itu dirasakan Syeh Ali Jaber saat pelaku mengujamkan pisau ke arah dirinya.

“Kalau saya tidak bergerak bisa saja pisau itu kena leher atau kepala saya,” terangnya.

Untuk itu, dia meminta aparat kepolisian bisa mengungkap kasus tersebut, termasuk orang yang ikut berperan di belakang pelaku.

Baca Juga: Bikin Terperanjat, Begini Pengakuan Penusuk Syekh Ali Jabar

“Mohon dihukum karena kita negara hukum, jangan main hakim sendiri,” ujarnya.

Dirinya pun minta aparat kepolisian untuk dapat dengan tenang mengungkap kasus tersebut, dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan pelaku gangguan jiwa.

“Saya punya kepercayaan besar sama polisi, jangan disalahgunakan. Selesaikan dengan fokus, selidiki, tenang dan saya akan sabar menunggu keadilan ini,” ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x