Bikin Heboh, Penusuk Syekh Ali Jaber Disebut Sudah Berkeluarga dan Istrinya Baru Melahirkan

- 14 September 2020, 14:46 WIB
Penusuk Syekh Ali Jaber.
Penusuk Syekh Ali Jaber. //Twitter/@imasmaesaroh/


GALAMEDIA - Salah seorang media sosial Welza Onistia menyatakan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber, Alfin Andrian tidak gila.

Pemilik akun @welzaonistia itu mengaku Alfin Andrian adalah tetangga gangnya di Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Disebutkan, Alfin sudah berkeluarga. Ia memiliki seorang istri yang baru melahirkan.

Namun Alfin disebutkan, tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehingga ia menduga Alfini disuruh dan dibayar untuk menusuk Syek Ali Jaber karena butuh uang.

Baca Juga: Syekh Ali Jabar Tegaskan Pelaku Penusukan Bukan Orang Gila: Dia Sangat Terlatih

“Tetangga gang rumah gue ini, dia gak gila. Dia masih waras. Pasti dia disuruh dan dibayar buat nusuk syekh karena istrinya baru ngelahirin. Dia kagak ada pemasukan dana, kerja juga kagak,” kata @welzaonistia.

Mayoritas warganet tidak percaya Alfin Andrian gila. Selain karena penampilannya cukup rapi dan bersih, penusuk Syek Ali Jaber itu juga aktif di media sosial. Bahkan, dia sering selfie, bermain musik dan nyanyi di kafe.

Wakil Ketua MPR, RI Hidayat Nur Wahid pun meminta agar masalah itu tidak dikaburkan dengan menyebut penusuk Syekh Ali Jaber mengalami gangguan jiwa.

“Netizen saja bisa mengunggah foto2 si penusuk lagi selfi ria dan makan bakso pula. Polisi agar Usut tuntas, berikan sanksi keras, agar negara hukum tegak dan umat tidak selalu cemas,” kata Hidayat Nur Wahid di akun Twitternya, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Percepat Penyaluran Seluruh BLT ke Masyarakat

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto pun menyatakan aparat kepolisian tidak mempercayai begitu saja pernyataan orang tua pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Tetapi dari pihak kepolisian tidak percaya begitu saja menerima penjelasan ini. Sehingga dari pihak kami proaktif malam ini untuk mengundang dokter dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung,” kata Irjen Pol Purwadi.

Pelaku tengah menjalani observasi awal pemeriksaan. Ia akan dibawa ke RSJ untuk diperiksa.

“Selain itu kita lakukan pemeriksaan urine kepada pelaku. Dan hasilnya negatif dan kita akan melakukan pemeriksaan di RSJ dan kedua akan memanggil psiakter dari dokter kepolisian,” ucapnya.

“Kami akan koordinasikan ke Biddokes. Saat ini dalam pendalaman oleh Reskrim. Didampingi dokter psikiatri,” tandas Irjen Pol Purwadi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x