Hari Ini, PT Pertamina Umumkan Harga BBM Jenis Pertalite Setara Premium

- 14 September 2020, 15:20 WIB
ARIF HIDAYAH/“PR” PETUGAS mengisi pertalite di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020). Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN yang menjual BBM Premium dan Pertalite sudah melakukan uji coba penghapusan produk BBM tersebut di Bali, uji coba akan dilakukan di tempat lain secara bertahap. /ARIF/

GALAMEDIA - PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite  menjadi Rp6.450 per liter. Harga BBM Pertalite ini setara dengan BBM jenis Premium.

Namun, penurunan harga Pertalite ini hanya berlaku di 38 SPBU di Tangerang Selatan.

Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III tengah memberlakukan harga diskon dalam rangka program Langit Biru.

Baca Juga: Bus Karyawan Terpelanting dan Tabrak 2 Minibus di Tol Jagorawi

Promo ini bagian dari program Langit Biru yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Kota Denpasar, pada Juli lalu.

"Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), termasuk taksi pelat kuning," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Singgung Soal Dalang Penusukan Penusukan Syek Ali Jaber, Denny Siregar Ikut Komentar

Ia melanjutkan program ini mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas dan mendukung pemerintah tentang pengendalian pencemaran udara sesuai PP 41 Tahun 1999.

Menurut Eko, upaya mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya, dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemkot Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan sehat. Kami harap masyarakat berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan membirukan langit Tangerang Selatan," terangnya.

Baca Juga: Singgung Soal Dalang Penusukan Penusukan Syek Ali Jaber, Denny Siregar Ikut Komentar

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X