Hari Jadi Kota Bandung, Bersatu Kita Tangguh Melawan Pandemi Covid-19

- 14 September 2020, 15:29 WIB
Hari Jadi Kota Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung)** /

GALAMEDIA - Menjelang Hari Jadi ke-210 tahun Kota Bandung pada 25 September 2020, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan logo, tema, dan tagline.

Berbeda dengan tahun lalu, tema dan logo tahun ini memang berkaitan dengan perang Kota Bandung melawan Covid-19. Tema tahun lalu yaitu "Membangun Bersama Oded Yana: Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis".

Berdasarkan Surat Edaran No. 003/SE.117-Bag.Kesra/IX/2020 tentang peringatan HJKB ke-210 tahun 2020, tema tahun ini yaitu Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19. Sedangkan tagline tahun ini yaitu "Bersama Kita Tangguh".

Baca Juga: Hari Ini, PT Pertamina Umumkan Harga BBM Jenis Pertalite Setara Premium

Berdasarkan siaran pers yang diterima galamedia, Senin 14 September 2020, Untuk loga, tahun ini bergambar 210 dilengkapi dengan tulisan Bersama Kita Tanggung.

Bentuk lingkaran pada angka 2 dan 0 menggambarkan Bandung yang dinamis, berkolaborasi untuk berinovasi. Ketangguhan Bandung digambarkan dengan angka 1 yang berbéntuk ujung atas Jembatan Pasupati berwarna bendera merah putih melambangkaa siia ketiga dari Pancasila dan juga kekokohan.

Sedangkan garis-garis putih yang memotong angka 2 dan 0 menggambarkan Pemerintah Kota Bandung memegang, mengayomi, dan melindungi warganya.

Baca Juga: Bus Karyawan Terpelanting dan Tabrak 2 Minibus di Tol Jagorawi

Warna biru pada tulisan "Bersama Kita Tangguh" dan kuning menggambarkan Kota Bandung yang berwibawa dan menyenangkan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X