Kabar Gembira!!! Seluruh Pegawai Honorer Bakal Dapat BLT Rp 600 Ribu per Bulan

- 14 September 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi BLT Rp 600 ribu per bulan.
Ilustrasi BLT Rp 600 ribu per bulan. /PIXABAY


GALAMEDIA - Seluruh tenaga honorer bakal mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu per bulan. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Senin 14 September 2020.

Airlangga mengatakan pemerintah tengah membuat kajian lebih dalam untuk memberikan bantuan subsidi upah (BSU) untuk semua tenaga honorer.

"Terkait tenaga honorer, pemerintah membuat kajian dimana tenaga honorer juga akan diberikan bantuan," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Singgung Soal Dalang Penusukan Penusukan Syek Ali Jaber, Denny Siregar Ikut Komentar

Ia mengatakan, saat ini sejumlah tenaga kerja honorer sudah mendapatkan BSU. Namun untuk sebatas mereka yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut, lanjut dia, bakal terus diperluas agar seluruh tenaga kerja honorer bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Karena sebagian kecil ada yang sudah mendapatkan bantuan dari data BPJS Ketenagakerjaan dan ini akan diarahkan ke seluruh tenaga honorer. Kita siapkan program dan detailnya," kata dia.

Baca Juga: Bikin Terperanjat, Begini Pengakuan Penusuk Syekh Ali Jabar

Dia menambahkan, pemerintah juga akan melanjutkan Program Kartu Prakerja bagi karyawan informal yang terdampak. Saat ini, sebanyak 5,6 juta sudah mendaftar untuk program tersebut hingga bulan September.

"Kartu Prakerja dibahas kemenkeu, dilihat potensi yang mana tenaga kerja informal yang terdampak. Saat ini ada 3,8 juta sudah mendaftar dan hingga September sudah mencapai 5,6 juta," jelasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x