Penutupan Jalan di Bandung Diberlakukan Mulai Pukul 18.00 WIB-06.00 WIB, Ini Ruas Jalannya

- 14 September 2020, 17:42 WIB
Ilustrasi penutupan jalan. /

GALAMEDIA - Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diperketat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memberlakukan sistem buka tutup jalan di sejumlah ruas jalan protokol.

Jika sebelumnya buka tutup jalan dilakukan pukul 21.00 WIB, saat ini akan dimulai sejak pukul 18.00 Wib hingga 06.00 WIB.

"(Buka tutup jalan) dipercepat jadi jam 18.00 Wib sampai jam 06.00 Wib seperti di Braga, Asia Afrika dan Dewi Sartika. Biasanya (jalan itu) ramai malam Jumat, malam Sabtu dan Malam minggu," ujar Sekretaris Dinas (Sekdis) Kota Bandung, Agung Purnomo kepada wartawan di Bandung, Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga: Mini Market di Bandung Banyak yang Langgar Jam Operasional, Sanksi Penyegelan Menunggu

Pelaksanaan buka tutup jalan di ruas jalan protokol akan dipercepat. Menurutnya, sejumlah ruas jalan yang berpotensi memunculkan keramaian akan ditutup seperti di Jalan Asia Afrika, Jalan Braga dan Jalan Dewi Sartika.

Selain itu, pihaknya banyak melakukan sistem buka tutup jalan pada waktu yang rawan munculnya keramaian masyarakat seperti di akhir pekan. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan melakukan buka tutup jalan pada hari-hari biasa melihat kondisi penyebaran virus corona.

"Kita batasi di pusat kota, didampingi satpol PP yang melakukan monitoring dan pengawasan," ujarnya seperti dilansirkan rrr.co.id.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kenaikan Harga Air Baku Ditunda Akibat Pandemi Covid-19

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penutupan atau buka tutup sejumlah ruas jalan diberlakukan yaitu di Jalan Asia Afrika- Tamblong, Braga- Naripan, Tamblong-Naripan, Banceuy- ABC-Otista (Pasar Baru), Merdeka, Dago, Diponegoro dan Punawarman.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X