Bukan PSBB, Presiden Jokowi Inginkan Penanganan Pandemi Covid-19 Dilakukan secara Super Mikro!

- 15 September 2020, 11:31 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan penanganan pandemi virus corona (Covid-19) dilakukan secara mikro bahkan super mikro.

Hal tersebut diungkapkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Sarasehan Virtual 100 Ekonom bertema "Transformasi Ekonomi Indonesia Menuju Negara Maju dan Berdaya Saing" yang ditayangkan CNBC Indonesia, Selasa 15 September 2020.

"Arahan Pak Presiden menginginkan kita untuk melihat secara mikro, bahkan Pak Presiden menginginkankan kita super mikro sampai ke RT/RW dan Desa," ujarnya.

Baca Juga: Umumkan di Media, China Nyatakan Siap Berperang Lawan Negara ASEAN Bahkan Amerika Serikat

Saat ini beberapa daerah menerapkan pembatasan sosial berskala besar, seperti DKI Jakarta. Namun, beberapa kota lain sudah menerapkan pembatasan sosial skala mikro.

Ia pun mengatakan tingkat kesembuhan dari Covid-19 mencapai 71,5%, sedikit di bawah rata-rata global yang sebesar 72%. Dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, tingkat kesembuhan cenderung meningkat.

Total jumlah pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 155.010 orang hingga 14 September 2020.

Baca Juga: Donald Trump Kepedean, Ngaku Layak Jadi Presiden Amerika Serikat Selama Tiga Periode

Sementara itu, tingkat kematian berada di 3,99% atau totalnya 8.723 kasus. Rasio tingkat kematian Covid-19 di Indonesia masih di atas global.

"Kasus di Indonesia, rasio tingkat kesembuhan mengalami peningkatan dan rasio tingkat kematian mengalami penurunan," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x