Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Tongkrongin Operasi Yustisi Masker di Zona Merah Cimahi

- 15 September 2020, 11:55 WIB
Operasi yustisi masker di Kota Cimahi ditongkrongin Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi
Operasi yustisi masker di Kota Cimahi ditongkrongin Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi /Laksmi Sri Sundari/


GALAMEDIA - Operasi Yustisi mulai digelar serentak se-Jawa Barat,  hari ini Selasa 15 September 2020. Di Kota Cimahi, pelaksanaan Operasi Yustisi di pusatkan di depan Alun-Alun Kota Cimahi Jalan Amir Mahmud.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, serta Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, terjun langsung mengecek pelaksanaan Operasi Yustisi di pusat Kota Cimahi tersebut.

Dalam Operasi Yustisi ini sasarannya adalah warga yang tidak menggunakan masker. Petugas yang diturunkan gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Sempat Dibangga-banggakan, Indonesia Sama Sekali Tak Dicolek dalam Pengumuman Proyek Jet Tempur KF-X

Berdasarkan pantauan, sejumlah pengendara yang melintas di ruas Jalan Amir Mahmud diberhentikan petugas gabungan lantaran kedapatan tidak memakai masker.

Para pelanggar itu kemudian diminta menunjukkan KTP-nya untuk dimasukkan ke dalam database pelanggar protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) diterapkan di Cimahi

Terlihat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Wawan (34), salah satu pelanggar mengaku dirinya lupa tidak mengenakan masker.

Baca Juga: Tujuh Notaris Dipanggil KPK dalam Penyidikan Kasus Korupsi RTH Kota Bandung 2012

"Saya tadi buru-baru mau kerja. Dicegat polisi, didata kemudian dikasih masker," katanya warga Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat ini.

Ia pun menyambut baik adanya operasi ini, untuk mengingat masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. "Bagus ya, biar ingat terus kalau harus pakai masker," sebutnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x