Sejumlah Negara Mundur, BWF Akhirnya Menunda Kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Denmark

- 15 September 2020, 12:07 WIB
Piala Thomas dan Uber
Piala Thomas dan Uber /

GALAMEDIA - Mundurnya sejumlah negara membuat Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) memutuskan menunda pelaksanaan ajang Piala Thomas dan Uber 2020, Selasa 15 September 2020. Sedianya pertandingan bulutangkis beregu outra dan putri ini rencananya akan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Keputusan tersebut diambil menyusul mundurnya sejumlah negara dari kejuaraan bulu tangkis beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Terungkap Citra Satelit, Korea Utara Siapkan Rudal Balistik Bawah Laut yang Mampu Menjangkau Amerika

“Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark,” demikian BWF melalui lamannya, Selasa.

Setidaknya ada enam negara yang memutuskan menarik diri dari kejuaraan tersebut, yaitu Indonesia yang merupakan unggulan teratas, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Australia, dan Rusia.

Baca Juga: FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Serukan Pemberlakuan Hukum Adat dan Qishos bagi Penyerang Ulama

BWF saat ini sedang mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang turnamen, tetapi diharapkan bisa digelar sebelum 2021.

Sementara itu, Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan salah satu event BWF World Tour akan terus berjalan sesuai rencana pada 13-18 Oktober. Turnamen tersebut bakal digunakan sebagai kesempatan bagi BWF untuk mengimplementasikan protokol kesehatan Covid-19 dalam memulai kembali kembali turnamen bulu tangkis internasional.

Baca Juga: Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Tongkrongin Operasi Yustisi Masker di Zona Merah Cimahi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x