Resmi Ditunda, BWF Belum Tentukan Tanggal Pengganti Pelaksanaan Piala Thomas dan Uber

- 15 September 2020, 13:36 WIB
Piala Thomas dan Uber
Piala Thomas dan Uber /

GALAMEDIA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui laman resminya, Selasa, belum memastikan tanggal pengganti pelaksanaan kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober yang resmi ditunda.

"BWF sedang mencari tanggal alternatif yang mungkin untuk menjadwal ulang Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Dunia tersebut, tetapi tidak sebelum memasuki 2021," kata BWF dalam laman resminya, Selasa, 15 September 2020.

BWF memutuskan menunda penyelenggaraan Putaran Final Piala Thomas dan Uber setelah beberapa tim peserta menarik diri dari turnamen tersebut.

Baca Juga: Tingkah Polah Ratusan Orang yang Terjaring Operasi Yustisi, Seorang Diantaranya Ngaku Kebal Covid-19

"Keputusan tersebut diambil setelah pengunduran diri sejumlah tim yang berpartisipasi pada Putaran Final TOTAL BWF Piala Thomas dan Uber serta HSBC BWF World Tour Eropa yang telah disesuaikan," kata BWF.

Setidaknya enam negara peserta telah menyatakan mengundurkan diri dari turnamen tersebut yakni, Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Australia dan Rusia.

BWF mengatakan telah bekerja sama dengan Badminton Denmark, selama berbulan-bulan menyiapkan diri untuk kembali dengan selamat ke bulu tangkis internasional. Termasuk berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta seperti menerapkan sistem gelembung untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman.

Baca Juga: Duh, Memanaskan Makanan Berkali-kali Gizinya Akan Berkurang. Ini 3 Tipsnya Agar Zat Gizi Tak Hilang

Namun, mengingat perkembangan terkait Covid-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark untuk mengikuti turnamen di Aarhus dan Odense; sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui oleh BWF.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x