Barcelona Krisis Keuangan, Skuat Tak Bakal Mengalami Perubahan

- 16 September 2020, 09:57 WIB
Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.
Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. /Instagram.com/ronaldkoeman



GALAMEDIA - Para pendukung Barcelona tidak akan melihat perubahan dalam skuat Blaugrana --julukannya-- untuk musim 2020/2020. Krisis keuangan membuat klub Catalan itu tidak punya uang tunai untuk bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan klub belum mencapai kesepakatan untuk menandatangani penyerang Lyon, Memphis Depay. Ia menyatakan, siap memulai musim tanpa penambahan pemain pada skuatnya.

Laporan Senin lalu menyebutkan Barca akan segera mendapatkan Depay. Mereka dilaporkan sudah setuju untuk membayar 25 juta euro di awal untuk Depay yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Baca Juga: Usai Nyatakan Siap Berperang Lawan Negara ASEAN, China Klaim Kapalnya Berhak Masuk Laut Natuna

Namun, sumber yang dekat dengan Barca mengatakan kepada ESPN bahwa klub saat ini tidak memiliki uang tunai untuk pembelian pemain. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas kemudian men-tweet bahwa Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengatakan hal sama kepadanya dalam percakapan terakhir mereka.

Koeman menegaskan, Barca memang harus menjual pemain terlebih dulu sebelum berpikir untuk mendatangkan wajah-wajah baru.

“Kami sedang bekerja menuju musim baru dan saya pikir kami akan membahasnya dengan kelompok pemain yang sama yang kami miliki sekarang untuk pramusim,” kata Koeman kepada Fox Sports Belanda dikutip Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: China Ancam Terjadi Kerusakan Serius, Pejabat Amerika Serikat-Taiwan Agendakan Pertemuan Ekonomi

Legenda Barca itu sebelumnya melatih Depay di tim nasional Belanda. Pemain 26 tahun itu kabarnya menjadi target paling masuk akal mereka. Hanya saja, krisis keuangan akibat pandemi virus corona membuat mereka harus menjual pemain dan mengurangi tagihan gaji.

“Presiden Barcelona mengatakan kepada saya pada hari Minggu bahwa mereka sangat menderita karena krisis virus corona dan tidak ada kemungkinan mereka membuat penawaran (untuk Depay),” tulis Aulas.

Tagihan gaji Barca adalah yang terbesar di antara semua klub. Mereka mesti membayar lebih dari 507 juta Eoro musim lalu. Lionel Messi adalah penerima gaji terbesar. Namun, meski sang pemain ingin pergi, klub ogah melepaskannya.

Baca Juga: LIDA 2020 Top 6 Indosiar Tak Tayang Sejak Senin Malam, Sampai Kapan Ya?

Ivan Rakitic sejauh ini telah pindah ke Sevilla FC dengan harga 1,5 juta Euro. Selain itu, Arturo Vidal dilaporkan akan bergabung dengan Inter Milan dengan bayaran yang sama rendahnya. Luis Suarez juga akan diizinkan pergi jika dia dapat menemukan klub baru. Namun, biaya transfernya juga tidak akan signifikan.

Selain ketiga pemain itu, Barca berharap bisa menjual Samuel Umtiti, Rafinha dan Jean-Clair Todibo. Mereka juga sempat dilaporkan membuka negosiasi untuk Nelson Semedo, Junior Firpo dan Philippe Coutinho, meskipun nama terakhir kemungkinan akan diberi kesempatan kedua di Camp Nou di bawah Koeman.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x