Penumpang Bus Ngeri, Dikira Gunakan Masker Funky ternyata Ular

- 16 September 2020, 10:08 WIB
Ilustrasi ular.
Ilustrasi ular. /PEXELS/Alesha Lamkinson

GALAMEDIA - Penumpang bus Swinton - Manchester dibuat kaget saat menyadari salah seorang dari mereka mengenakan masker hidup. Dikira masker funky, seorang pria menjadikan ular miliknya sebagai pelindung wajah.

Layaknya syal, pria yang kemudian diamankan itu melilitkan di ular di leher hingga menutupi sebagian wajah. Dikutip Galamedia dari DaiyMail, Rabu (16 September 2020) apa yang dilakukan warga tadi mengundang kecaman.

Selain kaget, penumpang bus hanya bisa bisa melihat takjub. Tak sedikit yang menilai pria bermasker ular itu melakukannya sebagai olok-olok alias bentuk protes atas kewajiban bermasker.

Saat si pemilik mlepas lilitan di wajah karena membuat tak nyaman sesama penumpang, ular tadi melilitkan diri pada tiang pegangan tangan.

Laporan media lokal, seorang penumpang perempuan mengaku  awalnya dia mengira pria itu mengenakan masker funky tapi kemudian ujung masker terlihat merayap.

Meski mengagetkan, menurutnya si ular tampaknya tidak mengganggu penumpang atau membahayakan pemiliknya. Ramai di media sosial aksi publik tersebut memicu kecaman. Alasannya, ular bukan pengganti masker.

Saat ini Inggris mewajibkan warga bermasker saat menggunakan transportasi umum kecuali untuk alasan emergensi.  Juru bicara Transport for Greater Manchester mengatakan panduan resmi pemerintah menyatakan tidak harus  masker medis.

Baca Juga: Barcelona Krisis Keuangan, Skuat Tak Bakal Mengalami Perubahan

Penumpang transportasi umum dan warga lainnya bisa membuat mengenakan masker sendiri, syal atau bandana selain masker medis. “Tapi kami yakin kebebasan memilih jenis pelindung masker ini tidak termasuk ular,” ujarnya.

Di luar itu, sejauh ini pria pemilik ular masker yang tak disebutkan namanya itu diketahui tak menerima sanksi apa pun selain bikin kaget orang..

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x