Prabowo Subianto Terus Dikuntit Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil Geser Anies Baswedan

- 16 September 2020, 13:37 WIB
Prabowo Subianto.* /

GALAMEDIA - Hingga saat ini Prabowo Subianto kokoh di puncak elektabilitas hasil survei terbaru Polmatrix Indonesia. Ganjar Pranowo terus mengintil di posisi kedua.

Menurut survei terbaru Polmatrix Indonesia, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tingkat elektabilitasnya mencapai 18,5 persen dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,9 persen.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyodok ke posisi ketiga setelah elektabilitasnya naik dari 7,9 persen di bulan Mei menjadi 11,1 persen.

Pria yang akrab disapa Emil itu menggeser Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang elektabilitasnya anjlok dari 12,8 persen menjadi 10,6 persen.

“Konfigurasi baru pertarungan elite politik menampilkan tiga besar menuju 2024, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil,” ungkap Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam press release di Jakarta pada Rabu 16 September 2020.

Elektabilitas Capres 2024.
Elektabilitas Capres 2024.

Menurut Dendik, kenaikan elektabilitas Kang Emil yang menggeser posisi Anies menarik untuk dicermati. Pasalnya, mereka adalah kepala daerah yang bertetangga dan sama-sama menghadapi krisis wabah Covid-19.

Demikian pula dalam kasus gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan walikota Surabaya Tri Rismaharini. Elektabilitas Khofifah sedikit turun dari 5,6 persen menjadi 5,2 persen, sedangkan Risma merosot dari 3,0 persen menjadi hanya 1,6 persen.

Baca Juga: China Klaim Kapalnya Berhak Masuk Laut Natuna Setelah Menyatakan Siap Perangi Seluruh Negara ASEAN

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X