Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan Akibat Terpapar Covid-19

- 16 September 2020, 13:46 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah. /

GALAMEDIA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif karena terpapar virus corona (Covid-19).

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 16 September 2020.

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS," lanjutnya.

Ia pun meminta masyarakat mendoakannya. "Segera ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum," kata Anies.

Baca Juga: China Klaim Kapalnya Berhak Masuk Laut Natuna Setelah Menyatakan Siap Perangi Seluruh Negara ASEAN

Sri Haryati, Pelaksana Harian Sekda DKI, pun membenarkan kabar tersebut.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak membenarkan bahwa Saifullah tengah menjalani perawatan intensif akibat Corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah, Sri Haryati sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda DKI.

Selain Saifullah, setidaknya tujuh pejabat DKI lainnya juga positif terinfeksi Covid-19. Yakni, Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W. Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X