Ini Dia Potret Emak-emak di Cililin yang Tak Patah Semangat di Tengah Pandemi

- 16 September 2020, 15:15 WIB
Pogram pelatihan foto dan produk kemasan mendapat sambutan positif dari emak-emak warga Kec. Cililin, KBB, Rabu 16 September 2020 /Dicky Mawardi/

GALAMEDIA - Emak-emak di Kecamatan  Cililin, Kabupaten Bandung Barat tak patah semangat berwirausaha meski sedang diterpa badai krisis sebagai dampak pandemi Covid-19.

Perjuangan keras para ibu dalam memutarkan ekonomi lokal agar tetap berjalan dan menghasilkan sesuatu terlihat saat mengikuti pelatihan cara foto produk dan kemasan produk.

Mentor kewirausahaan sosial Saiful Rachman mengungkapkan walaupun sudah tidak muda lagi secara usia,  namun semangat emak-emak tetap muda. 

Baca Juga: PSBB Diterapkan di Jakarta, Ini Pendapat Wanita Emas

"Mereka mampu menafkahi keluarganya di masa sulit seperti ini. Makanya ketika digulirkan pelatihan foto dan kemasan produk, begitu antusias," ujar Saiful di Cililin, Rabu 16 September 2020.

Menurutnya dengan kemasan dibuat lebih menarik menjadi bagian upaya meningkatkan kualitas produk. Sehingga produk bisa dipasarkan tidak hanya di lokal Bandung Barat, namun bisa menjangkau wilayah lainnya.

Saiful mengatakan, berkat tekat keras dari para ibu ini membuat perputaran ekonomi tetap berjalan walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Pasok Senjata dan Pasukan ke Garis Depan, Tentara China Siap Serang India di Daerah Perbatasan

"Sebagai mentor kewirausahaan sosial saya merasakan semangat dan energi dari para ibu-ibu ini, yang ingin memajukan roda usahanya," kata Saiful.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X