Wanita dalam Video Menggunting Bendera Merah Putih Ternyata Warga Sumedang

- 16 September 2020, 16:52 WIB
Tangkapan layar seorang wanita gunting bendera merah putih. (Twitter)
Tangkapan layar seorang wanita gunting bendera merah putih. (Twitter) /

GALAMEDIA - Aksi pengguntingan bendera merah putih yang diduga dilakukan oleh seorang wanita di Sumedang, terekam dan viral di media sosial.

Dalam rekamanan video yang berdurasi 29 detik itu, terlihat seorang ibu memotong bendera. Bahkan, terlihat pula adanya dua anak-anak yang melihat aksi pemotongan bendera itu.

Setelah bendera dipotong, serpihan bendera lalu dibiarkan berserakan di lantai. Tak diketahui motif para pelaku dalam video melakukan aksi tersebut.

Baca Juga: Gerindra Teriaki Jokowi: Copot Ahok karena Bikin Gaduh!

Kabid Humas Polda Jabar. Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 16 September 2020 membenarkan adanya kejadian itu.

Menurut dia, temuan kasus itu bermula saat anggota Polres Sumedang melakukan patroli menerima laporan adanya video itu. Polisi pun segera mencari orang yang terlibat.

"Iya. Kronologinya kemarin anggota Polres Sumedang melakukan patroli cyber kemudian di TikTok ada video seperti itu. Lalu Reserse pun melakukan pencarian terhadap orang itu," kata Erdi.

Masih dikatannya, belum ada tersangka dalam kasus itu karena penyidik Satreskrim Polres Sumedang masih akan melakukan gelar perkara.

Baca Juga: Bill Gates Sebut Covid Bakal Renggut Jutaan Nyawa Manusia Sebelum Pandemi Berakhir Tahun 2021

Akan tetapi, dia memastikan, orang yang menggunting bendera merah-putih itu merupakan warga Sumedang. Terduga pelaku masih diperiksa oleh polisi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x