Terungkap! Begini Pengakuan Pelaku Penggunting Bendera Merah Putih yang Videonya Viral

- 16 September 2020, 17:26 WIB
Tangkapan layar seorang wanita gunting bendera merah putih. (Twitter)
Tangkapan layar seorang wanita gunting bendera merah putih. (Twitter) /

GALAMEDIA - Polisi mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam aksi pengguntingan bendera merah-putih yang viral di media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago kepada wartawan, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu, 16 September 2002 di Mapolda Jabar.

Masih dikatakan Erdi, tiga orang yang diamankan salah satunya yakni P yang menggunting bendera dalam video itu. Dari hasil pemeriksaan, terungkap P menggunting bendera itu dengan maksud hendak memberi efek jera pada anaknya.

Baca Juga: Viral, Video Wanita Gunting Bendera Merah Putih Bikin Greget

"Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Sumedang. Seorang ibu yang menggunting bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya," jelasnya.

Adapun dari rekaman yang beredar, terlihat aksi gunting bendera itu disaksikan oleh anak-anak. Erdi mengatakan, anak dari P merupakan disabilitas.

Anak itu sering memegang bendera merah-putih dalam kesehariannya. Diduga marah anaknya terlalu lama memegang bendera, P kemudian menggunting bendera.

"Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah, maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya," ucap dia.

Baca Juga: Wanita dalam Video Menggunting Bendera Merah Putih Ternyata Warga Sumedang

Dengan begitu, Erdi memastikan, P tak memiliki niat atau kebencian pada bendera. Selain P, ada dua orang lainnya yang berinisial A dan DY yang diamankan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x