Cimahi Bakal Menggalakkan RW Siaga Selama Penerapan PSBM

- 16 September 2020, 19:46 WIB
  Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna. (Laksmi Sri Sundari/Galamedia).
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna. (Laksmi Sri Sundari/Galamedia). /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan kembali menggalakkan RW Siaga selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Hal itu untuk menekan penyebaran dan potensi penularan virus korona atau Covid-19 di wilayahnya.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna usai pertemuan RW di Taman Kreatif Kelurajan Cibabat Jalan Sirnarasa, Rabu, 16 September 2020.

"Kaitan dengan kondisi Cimahi zona merah, kita kumpulkan RW. Kami memgingatkan masyarakat bahwa PSBM harus dilaksanakan, bagaimana RW Siaga digalakkan lagi untuk menjaga wilayahnya," terangnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak Sebaiknya Ditunda Demi Menyelamatkan Nyawa Manusia dari Covid-19

Hal yang bisa diterapkan sebagai upaya menekan penambahan kasus covid-19 di Kota Cimahi, lanjut Ajay, terutama pembatasan akses keluar masuk warga luar daerah.

"Para jajaran RW ini yang akan melakukan penjagaan, bagaimana wilayahnya jangan keluar masuk orang luar daerah. Kalau tamu datang apalagi menginap, bawa ke kelurahan minimal rapid tes. Termasuk mencegah kerumunan di wilayahnya," ucapnya.

Petugas Linmas difungsikan untuk menjaga wilayah. "Nanti kami bersama-sama personil Polres Cimahi-Kodim 0609/Cimahi melakukan penjagaan di wilayah," katanya.

Terkait pelaksanaan jam malam, lanjut Ajay, surat edaran sudah disebar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x