Erick Thohir Tawarkan Tanah Gratis Nih, Salah Satunya untuk Investor Asing

- 16 September 2020, 21:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir) /Foto: Instagram/@erickthohir/

GALAMEDIA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, investor tidak usah pusing dengan perizinan yang bakal mudah di Indonesia.

Saat ini, pemerintah fokus memperbaiki dan membangun ekosistem yang baik untuk menarik lebih banyak investasi masuk ke dalam negeri.

Erick menyatakan, perbaikan salah satunya dilakukan di sektor pembebasan lahan. Sektor ini kerap kali dikeluhkan oleh investor. Dengan adanya perbaikan maka tidak lagi menjadi beban.

Baca Juga: Ahli: Luhut Panjaitan Bukan Superman, Pandemi Akan Berjalan Lama Sekali

"Jadi, kita bisa bersaing dengan negara lain, para investor asing dan lokal yang ingin masuk sudah tidak perlu lagi pusing membebaskan tanah," ujar Erick.

"Karena tanahnya sudah tersedia, dan langsung diurus BKPM dan sudah disiapkan," tambah dia dalam diskusi virtual, Rabu, 16 September 2020.

Dia pun mengambil contoh dukungan pemerintah dalam menarik investasi. Salah satunya terlihat dari masifnya pembangunan kawasan investasi di Batang, Jawa Tengah.

Di daerah itu, sepanjang 4.000 lahan dihubungkan langsung dengan infrastruktur pendukung seperti jalan, listrik, dan sumber air.

Baca Juga: Pilkada Serentak Sebaiknya Ditunda Demi Menyelamatkan Nyawa Manusia dari Covid-19

"Supply chain dilakukan tapi kita tidak mau jadi menara gading, tetap kita bangun ekosistem yang baik dengan swasta," kata Erick dikutip dari wartaekonomi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X