Ngeri Banget, Akibat Kontak dengan Wanita Puluhan Pengunjung Bar Jadi Positif Corona

- 16 September 2020, 22:23 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. /Gustavo Fring/Pexels

GALAMEDIA - Puluhan orang dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19 setelah melakukan kontak dengan seorang wanita asal Amerika Serikat (AS).

Puluhan orang itu merupakan pengunjung sebuah bar di wilayah Jerman selatan. Wanita asal AS yang berusia 26 tahun dicurigai melanggar aturan karantina di resor Alpen di Garmisch-Partenkirchen.

Pihak berwenang telah mencatat tiga kasus infeksi Covid-19 pada orang-orang yang kerap mengunjungi sebuah bar. Kasus-kasus terbaru menjadikan jumlah total infeksi baru-baru ini di kota itu menjadi 59.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Melanda Ruko Pasar Malam di Karimun Kepulauan Riau

Dari angka itu, termasuk 25 di antaranya staf di sebuah resor hotel tempat perempuan itu bekerja yang melayani personel militer AS.

Kepala distrik setempat, Anton Speer mengungkapkan, pihak berwenang masih menunggu hasil dari sekitar 300 tes yang dilakukan pada hari Senin.

Ia menegaskan, masih terlalu dini untuk memberikan kepastian jika "semua aman." Tiga infeksi baru muncul dari 740 tes yang dilakukan selama akhir pekan.

Gubernur Bavaria, Markus Soeder, menyebut wabah di Garmisch-Partenkirchen sebagai contoh kasus kebodohan. Pasalnya, perempuan AS itu ikut berpesta meskipun memiliki gejala Covid-19 dan menunggu hasil tes.

Baca Juga: Anies Komentari Mayat Dimutilasi: Dihabisi di Jakpus, Dibuang di Kalibata City

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x