Aparat TNI-Polri di Cimahi Datangi Rumah Warga Satu Per Satu, Kira-kira Ada Apa Ya?

- 17 September 2020, 14:39 WIB
Sejumlah ASN, TNI dan Polri mendatangi rumah warga Cmahi untuk sosialisasi protokol kesehatan, Kamis, 17 September 2020. (Laksmi Sri Sundari/Galamedia)
Sejumlah ASN, TNI dan Polri mendatangi rumah warga Cmahi untuk sosialisasi protokol kesehatan, Kamis, 17 September 2020. (Laksmi Sri Sundari/Galamedia) /

GALAMEDIA - Sejumlah aparat dari kantor Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi menggandeng TNI-Polri, Satpol-PP, dan Linmas. Mereka mendatangi rumah warga satu per satu.

Usut punya usut, kedatangan mereka adalah untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Langkah itu diambil untuk menekan angka penyebaran virus korona atau Covid-19 di lingkungan keluarga.

Menurut Sekretaris Kelurahan Cibabat, Karsa Hudan, hal ini perlu dilakukan karena saat ini Kota Cimahi masuk dalam zona merah.

Baca Juga: Ahok Sebut Kadrun Bakal Demo Jika Dirinya Jadi Dirut Pertamina, Fadli Zon: Rasis dan Memecah Belah

"Kegiatan hari ini adalah sosialisasi terkait pengurangan risiko wabah Covid-19. Di mana kota Cimahi saat ini termasuk dalam zona merah, sehingga kami melaksanakan sosialisasi secara door to door," Kata Karsa, Kamis, 17 September 2020.

Selain mengimbau warga untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau lebih dikenal 3 M, petugas juga memberikan masker bagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker.

Sosialisasi ini dilakukan secara serentak di 9 RW. Rencananya sosialisasi akan terus berjalan selama Kota Cimahi masih masuk dalam zona merah.

Baca Juga: Penutupan Jalan di Kota Bandung Pagi dan Malam: Sampai Kapan Ya?

"Jadi masyarakat diiimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, di Kelurahan Cibabat 9 RW dilaksanakan sosialisasi secara door to door," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x