Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup, Warga: Setuju Saja, Asalkan.....

- 17 September 2020, 17:20 WIB
Ilustrasi penutupan Jalan di Kota Bandung
Ilustrasi penutupan Jalan di Kota Bandung /Humas Kota Bandung

GALAMEDIA - Mulai besok, Jumat 18 September 2020 pagi, Pemerintah Kota Bandung beberapa ruas jalan di Kota Bandung akan dilakukan penutupan jalan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Bandung.

Beberapa jalan tersebut adalah jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, jalan Purnawarman-Martadinata, Jalan Merdeka-Riau, dan Jalan Merdeka-Aceh.

Penutupan jalan tersebut akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Lalu akan ditutup kembali pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Duh, Ratusan Narapidana Pelaku Kriminal Berat Kabur, Sebagian Membawa Senjata dan Amunisi

Menanggapi hal tersebut, salah satu warga kota Bandung yang tinggal di daerah Pasir Koja sekaligus seorang karyawan swasta, Tanti Yohana menuturkan, ia keberatan dengan adanya kegiatan penutupan ruas jalan.

“Penutupan ruas jalan akan menghambat para pekerja di pagi hari, apalagi di Bandung sekarang banyak jalan yang macet. Kalau penutupan jalan dilakukan dari pagi, itu akan sangat menghambat mobilitas masyarakat,” katanya saat diwawancarai, Kamis, 17 September 2020.

Berbeda dengan Tanti, salah satu warga yang berdomisili di Cibiru Kota Bandung, Encep Dul Wahab, mengungkapkan, ia setuju dengan pemberlakuan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Bandung, asalkan dengan beberapa catatan.

Baca Juga: PSSI dan PT LIB Tunggu Izin dari Kapolri untuk Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

“Saya setuju saja, asal dengan catatan betul-betul sudah dipertimbangkan dampaknya. Karena ketika ruas jalan ditutup, akses akan terbatas, ruang gerak orang dalam melakukan kegiatan ekonomi juga terdampak,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x