Bekasi Masuk 11 Kota dan Kabupaten di Indonesia Kasus Aktif CovidLlebih dari 1.000 Kasus

- 17 September 2020, 18:43 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /

 

GALAMEDIA - Di Indonesia, ada 11 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif COVID-19 lebih dari 1.000 kasus.

Ke-11 kabupaten/kota tersebut, adalah Kota Semarang, Kota Medan, Kota Bekasi, Kota Makassar, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Jakarta Timur, Kota Surabaya dan Kota Pekanbaru.

Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito dalam jumpa pers daring dari Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 17 September 2020, menuturkan, pihaknya sudah meminta 11 pemerintah kabupaten/kota tersebut memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di wilayang masing-masing.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup, Warga: Setuju Saja, Asalkan.....

Menurutnya, ke-11 kota/kabupaten tersebut termasuk wilayah dengan jumlah penduduk yang padat.

“Kasus ini menyumbang 26 persen dari kasus aktif di Indonesia saat ini. Jadi apabila diperhatikan pada 11 kota ini, dan proses penyembuhan maksimal, maka jumlah kasus aktif akan turun,” ujarnya.

Sementara secara total, lanjut Wiku, kasus aktif di Indonesia terus menurun setiap pekannya. Dimana jumlah kasus aktif COVID-19 di Indonesia adalah 56.720 kasus atau 24,4 persen dari total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Jabar Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak

Kasus aktif COVID-19 merupakan kasus pasien yang masih dinyatakan positif COVID-19 dan masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x