Meski Reaktif Covid-19, Peserta Seleksi CPNS di Kabupaten Bandung Barat Bisa Ikuti Kompetisi Bidang

- 17 September 2020, 20:07 WIB
Ballroom lantai 4 Gedung B, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah menjadi tempat pelaksanaan SKB CPNS. (Dicky Mawardi/GM)
Ballroom lantai 4 Gedung B, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah menjadi tempat pelaksanaan SKB CPNS. (Dicky Mawardi/GM) /



GALAMEDIA - Panitia seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat menyediakan ruangan khusus bagi peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) yang reaktif Covid-19. Bagi peserta non reaktif akan melaksanakan tes di ballroom lantai 4 Gedung B, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah.

"Peserta seleksi harus menyerahkan bukti surat keterangan halal rapid test. Bagi yang reaktif tetap diperbolehkan ikut, hanya saja tempatnya terpisah. Kami menyediakan ruangan khusus," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bandung Barat Asep Ilyas melalui Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Faisal Firdaus di Ngamprah, Kamis, 17 September 2020.

Rapid test, lanjut Faisal, dilakukan oleh masing-masing peserta. Bagi yang reaktif akan kembali di rapid test ulang oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Covid-19

"Kalau hasilnya non reaktif bisa disatukan dengan peserta lainnya. Kecuali jika masih tetap reaktif langsung masuk ke ruangan khusus," tandasnya.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat tidak hanya kepada peserta tapi juga seluruh panitia. Mereka juga menjalani rapid test termasuk orang yang mengangkut kursi dan mengatur tempat pelaksanaan seleksi.

Ia mengungkapkan, SKB akan diikuti 668 peserta. Seleksi akan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu, 19 September 2020 sampai Ahad, 20 September 2020. Setiap harinya dibagi tiga sesi. Dimana setiap sesi diikuti 115 peserta.

Baca Juga: Bekasi Masuk 11 Kota dan Kabupaten di Indonesia Kasus Aktif CovidLlebih dari 1.000 Kasus

Faisal menambahkan, dari 668 peserta SKB ada 20 orang yang akan melaksanakan seleksi di daerah asalnya. Mereka ada yang berdomisili di Palembang, Serang, Semarang dan Yogyakarta.***

"Mereka tidak perlu melaksanakan seleksi di Bandung Barat, tapi bisa ikut di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X