Mengejutkan, Sejak Akhir Agustus Kasus Covid-19 di Inggris Melonjak Hingga 167 Persen

- 17 September 2020, 20:10 WIB
Ilustrasi Virus Corona*/Pixabay.com
Ilustrasi Virus Corona*/Pixabay.com /

GALAMEDIA - Fakta mengejutkan terjadi di Inggris. Terdapat kenaikan sebesar 167 persen pada angka positif Covid-19 di negara Ratu Elizabeh itu sejak akhir Agustus,

Demikian menurut skema Pengujian dan Pelacakan dari Layanan Kesehatan Nasional (NHS) negara itu pada Kamis, 17 September 2020.

Pemerintah Inggris mendapat kritik usai masyarakat mengalami kesulitan yang meningkat dalam memperoleh akses uji deteksi virus corona dan penundaan dalam menerima hasilnya.

Baca Juga: Masker Scuba dan Buff Tak Efektif Cegah Covid-19, Gugus Tugas Bakal Gencar Lakukan Razia

Skema Pengujian dan Pelacakan NHS menyebutkan, waktu penyelesaian untuk tes langsung perseorangan menjadi lebih lama dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Di sisi lain, waktu penyelesaian untuk tes di rumah juga meningkat.

Menurut skema itu pula, kasus positif naik sejak awal Juli dan kini menjadi dua kali lipat dibandingkan catatan angka ketika program Pengujian dan Pelacakan diluncurkan pada Mei lalu.

Sebanyak 82,6 persen dari 15.526 orang yang masuk ke sistem Pengujian dan Pelacakan telah dijangkau dan diminta untuk memberikan informasi mengenai riwayat kontak mereka.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Covid-19

Dilansir Antara, dari sana, 61.790 orang diidentifikasi sebagai kontak dekat dengan pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x