Cuma Gareth Bale, Dicuekin Pelatih Saja Tetap Kantongi Rp 252 Juta per Menit

- 18 September 2020, 10:21 WIB
Gareth Bale, pemain baru Tottenham Hotspur yang kondisinya semakin fit setelah alami cedera.
Gareth Bale, pemain baru Tottenham Hotspur yang kondisinya semakin fit setelah alami cedera. /Instagram.com/garethbale11

GALAMEDIA - Real Madrid bisa bernapas lega setelah sebagian besar gaji Gareth Bale musim ini dibayarkan Tottenham Hotspur. Dipinjamkan ke Lilliywhites, klausul menyatakan gaji Bale selama di Spurs ditanggung bersama.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (18 September 2020) tujuh tahun setelah hijrah ke La Liga dengan label megatransfer, Bale dipastikan kembali ke klub lamanya di Liga Inggris.  

Deal resmi fee pemain Wales tersebut dengan El Real tak kurang dari £500 ribu atau Rp 9,5 miliar per minggu sebelum pajak. Jumlah tadi jelas membuat kantong Florentino Perez terkuras.

Menjadi persoalan karena euforia kedatangan Bale tak berbanding lurus dengan keuntungan finansial yang didatangkannya. Kontrak yang rumit membuat Madrid tak bisa begitu saja melepasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Kurs Rupiah Dibuka Menguat 78 Poin Sedangkan IHSG Melemah 1,03 Persen

Ketegangan dengan pelatih Zinedine Zidane kian memperkeruh dilema Bale yang beberapa musim ini lebih banyak dibangkucadangkan. Kini terungkap jika pada musim lalu Bale mengantongi 14.450 euro atau Rp 252 juta per menit!

Total Bale bermain 1.260 menit dalam 20 pertandingan Real di semua kompetisi. Setara 27,5 persen dari laga tim keseluruhan dengan tiga gol dan dua assist. Sisanya Bale kerap dilanda cedera.

Pasca-lockdown Bale dua kali  diturunkan tapi renggannya hubungan dengan Zizou membuat namanya tak lagi masuk starting line-up.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Jumat 18 September 2020 di Indosiar

Kini, Zidane dan klub tampaknya bisa lebih fokus tanpa drama menyusul kepulangan sensasional Bale ke klub mantan dengan status pinjaman selama satu musim.

Belum jelas kelanjutan dari ujung sesi peminjaman ini mengingat kontrak Bale dengan Madrid baru berakhir pada 2022.

Bale hijrah ke La Liga dari Spurs dengan rekor transfer £86 juta atau Rp 1,6 triliun pada tahun 2013. Bersama skuad Bernabeu Bale dua kali ikut mengangkat trofi Liga Champions dengan 50 gol liga dalam 90 laga.

Namun rupanya mantan bintang Spurs itu bukan pilihan utama Zidane yang lebih banyak mencadangkannya bahkan beberapa kali sama sekali tak masuk daftar pemain yang diturunkan. ***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x