BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 2,8 Juta Nomor Rekening Calon Penerima BLT Tahap Empat

- 18 September 2020, 11:25 WIB
Ilustrasi BLT Tahap 4 /


GALAMEDIA - Sedikitnya 2,8 juta data calon penerima subsidi gaji gelombang keempat sudah diserahkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ke Kementerian Ketenagakerjaan. Sehingga sudah ada 11,8 juta data dan nomor rekening penerima bantuan berupa subsidi upah kepada pemerintah.

"Total nomor rekening yang telah kami serahkan ke Kemenaker hingga saat ini sebanyak 11,8 juta data nomor rekening peserta," kata Direktur Utama BPJS Ketengakerjaan Agus Susanto seperti dikutip dari RRI, Jumat 18 September 2020.

Dikatakan, pihaknya menyerahkan data bantuan langsung tunai (BLT) tersebut kepada pemerintah secara bertahap. Mereka menargetkan penyerahan data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan selesai akhir September 2020.

Baca Juga: Telah Diputuskan, Sidang Perdana Jaksa Pinangki Digelar Pekan Depan

"Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pengecekan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan program BSU (bantuan subsidi upah)," ungkap dia.

Agus mengungkapkan, setiap data dan nomor rekening pekerja yang diserahkan kepada pemerintah telah melalui tahapan validasi berlapis untuk memastikan subsidi sampai pada sasaran.

Bila ada data yang tidak sesuai antara data kiriman perusahaan dengan data dalam bank data BPJAMSOSTEK, maka pihaknya akan mengembalikan data tersebut.

"Selasa kemarin (15/9/2020) merupakan hari terakhir penyampaian data nomor rekening calon penerima BSU oleh perusahaan atau pemberi kerja," ucap dia.

"Namun untuk nomor rekening yang telah disampaikan dan kami kembalikan karena perlu dikonfirmasi, kami masih menunggu hasil konfirmasi ulang tersebut sampai akhir bulan September," paparnya.

Baca Juga: Angkatan Laut Amerika Serikat Diklaim Paling Kuat di Dunia, China Tersenyum Ternyata ...

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X