Ini Komentar para Pedagang Soal Asia Afrika Dibuka Tutup, Anwar : Merugikan Pedagang Kecil

- 18 September 2020, 11:32 WIB
/

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Samourna Jaya mulai menutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Kebijakan tersebut dilakukan guna menekan penyebaran covid-19 , Jumat 18 September 2020.

Penutupan dilakukan pada pagi, siang dan malam hari. Ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, Jalan Purnawarman-Martadinata, Jalan Merdeka-Riau, dan Jalan Merdeka-Aceh.

Ditengah diberlakukannya sistem buka-tutup jalan ini banyak pedagang yang merasa dirugikan, karena penjualan menjadi sepi. Hal tersebut turut dirasakan oleh salah satu pedagang di Alun-Alun Bandung.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 2,8 Juta Nomor Rekening Calon Penerima BLT Tahap Empat

"Tanggapan saya jadi susah gitu ya buat usaha, walaupun pandemi masih ada dan memasuki zona merah tapi kan kita tetep harus cari makan, dan pengunjung jadi tidak berdatangan kesini" tutur Anwar, salah satu pedagang kopi keliling di sekitar Alun-Alun Bandung, Jumat.

Dirinya juga menyesalkan atas kebijakan yang terkesan terburu-buru ini. Anwar mengatakan jika baru mengetahui ada penutupan jalan pada hari ini.

"Saya baru tau kalo ada penutupan tadi, jadi tidak ada persiapan sama sekali untuk mencari tempat berdagang, saya juga kaget saat datang tiba-tiba ditutup," katanya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Korban Terorisme Bakal Dapat Kompensasi dan Santunan dari Negara

Lebih lanjut Anwar berharap jika ada kebijakan yang lebih baik lagi dan tidak merugikan pedagang kecil seperti dirinya. Ia berpesan sebaiknya sistem penutupan jalan ini dilakukan pada malam hari saja.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X