UMKM Tangguh Bangkitkan Geliat Ekonomi Bersama Dekranasda Jabar dan JNE

- 18 September 2020, 12:55 WIB
Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil bersama Iyus Rustandi selaku Kepala Cabang JNE Bandung. /

GALAMEDIA - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sorotan karena ketangguhaannya melewati masa pandemi virus corona (covid-19), bahkan turut membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk.

Perkembangan UMKM ini harus terus didukung oleh berbagai pihak seperti pemerintahan maupun pihak swasta, seperti halnya yang JNE lakukan kali ini dengan menggelar tayangan inspiratif “Cerita JONI” pada Kamis, 17 September 2020 di kanal youtube JNE.

Dikutip Jumat 19 September 2020, tayangan Cerita JONI adalah program inspiratif yang membahas seputar usaha, Entrepreneur, bisnis online dan logistik.

Pada tayangan perdananya, Cerita Joni menghadirkan bintang tamu spesial, yaitu Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, dan Iyus Rustandi selaku Kepala Cabang JNE Bandung.

Atalia menjelaskan Dekranasda mendukung berbagai hal bagi pengembangan pelaku UMKM. Namun di tengah pandemi saat ini, program pengembangan UMKM tidak dapat dilakukan seperti biasanya dengan mengadakan pertemuan, acara pameran dan lain-lain.

Tapi hal tersebut tidak menjadi sebuah halangan karena UMKM dapat terus tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi di era digital.

“Kerajinan dan produk Jawa Barat perlu didukung dengan sepenuh hati, sehingga diperlukan kolaborasi antara pelaku usaha dan pemerintah, untuk mempromosikan produk unggulan Jawa Barat dan memajukan UKM,” tutur Atalia.

Atalia, yang juga akrab dipanggil Ibu Cinta ini menuturkan berdasarkan data resmi pemerintah, banyak sektor yang tertekan di masa covid-19, di antaranya restoran, hotel, dan penerbangan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X