Yakin Hujan-hujanan dan Meniup Keong Cegah Covid-19, Politisi Ini Malah Dinyatakan Positif Corona

- 18 September 2020, 13:16 WIB
DailyMail /

GALAMEDIA - Seorang politisi India yang menjadi berita setelah mengklaim hujan-hujanan dengan menikmati mandi lumpur dan meniup keong mampu  mencegah infeksi Covid-19, kini diketahui positif virus mematikan tersebut.

Sukhbir Singh Jaunapuria, anggota parlemen dari negara bagian utara Rajasthan, termasuk di antara 24 anggota dewan  yang positif terkena virus pada 14 September.

Sebulan sebelum diagnosis, Singh mengunggah video aneh di laman Facebook-nya di mana dia terlihat duduk bertelanjang dada di antara genangan lumpur sambil meniup cangkang keong.

“Pergilah keluar rumah, duduk di tanah basah di tengah hujan, tetap bekerja di ladang, meniup keong… dan makan makanan India. Kekebalan akan meningkat jika orang-orang melakukan ini,” ujarnya dalam video yang kemudian viral.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (18 September 2020) video Singh ramai saat India mengalami lonjakan kasus Covid-19 hingga melewati angka lima juta. Kenaikan pada Rabu lalu yang mencapai 97.894 kasus menjadi yang  terbesar di Negeri Bollywood.

Sementara itu, angka kematian di India mencapai lebih dari 83.000. Hanya dalam 11 hari catatan kasus terinfeksi di India naik drastis dari empat juta menjadi lima juta. Artinya percepatan kasus di India saat ini menjadi yang tertinggi di dunia.

Singh bukan satu-satunya politisi terkemuka yang mengklaim penangkal alternatif virus corona. Presiden Belarusia Alexsander Lukashenko awal tahun lalu menyebut mengendarai traktor, minum vodka, dan sauna akan mencegah corona.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X