Jelek-jelekan Direksi Pertamina, Menteri BUMN Erick Thohir Puji Ahok

- 18 September 2020, 14:06 WIB
 KOMISARIS Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.* //Instagram @basukibtp

GALAMEDIA - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan perihal pertemuan antara Menteri BUMN Erick Thohir dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Arya menyebutkan, Erick memanggil Ahok terkait pernyataannya unggahan video yang mengkritisi BUMN migas tersebut. Pemanggilan bertujuan untuk mengklarifikasi aib-aib Pertamina yang dibongkar Ahok.

"Pak Menteri kan memanggil Pak Ahok setelah kemarin ada video yang viral. Jadi, Pak Menteri ingin klarifikasi saja dan menerima masukan dari Pak Ahok," ujar Arya kepada wartawan Jumat, 18 September 2020.

Dalam pertemuan itu, sambungnya, Ahok langsung menjabarkan informasi internal apa saja yang diketahuinya di dalam raksasa migas nasional itu. Khususnya, mengenai kelemahan-kelemahan yang ada di manajemen Pertamina.

Baca Juga: Calon Peserta Kartu Prakerja Gelombang 9 Ngamuk-ngamuk, Website Resmi Down Akibat Peminat Membeludak

"Pak Ahok menyampaikan apa yang dia lihat di Pertamina, apa saja kelemahan-kelemahan yang ada, dan beritahu semua ke Pak Menteri," imbuhnya.

Erick pun, sambung Arya, langsung menerima informasi dari Ahok. Bahkan, menurut Erick, hal-hal yang dibocorkan Ahok ini sangat bagus.

Sebab, hal ini mencerminkan bahwa Ahok benar-benar menjalankan tugasnya sebagai Komut yang berfungsi melakukan pengawasan di internal perusahaan. Bahkan, keduanya jadi saling bertukar informasi, termasuk hal-hal yang sudah diketahui Erick.

Baca Juga: Sangat Parah, Indonesia Bakal Menjadi Pusat Penyebaran Wabah Covid-19 di Dunia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X