Cegah Covid-19, Armada Damri Dilengkapi Pembersih Virus Ion Plasmacluster

- 18 September 2020, 14:29 WIB
Armada Dambri Akan dilengkapi dengan pembersih virus Ion Plasmacluster. (Foto: Antara) /

GALAMEDIA - Seluruh Armada Dambri Akan dilengkapi dengan pembersih virus Ion Plasmacluster. Upaya ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Alat Ion Plasmacluster ini, saat ini baru dipasang di satu unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman.

"Ke depannya, DAMRI akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster pada seluruh armada di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin dalam keterangannya, Jumat, 18 September 2020.

Baca Juga: Kompol Hidayatulloh Jabat Wakapolres Tasikmalaya Kota yang Baru Diganti

Sebagai informasi, Ion Plasmacluster adalah alat untuk membersihkan udara. Pelepasan plasma digunakan untuk membuat dan melepaskan ke udara ion positif dan negatif yang sama seperti yang terjadi di alam.

Hanya ketika ion-ion tersebut bersentuhan dengan permukaan spora jamur, bakteri atau virus barulah mereka berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang sangat kuat.
 
Radikal OH langsung mencuri hidrogen (H) dari protein pada permukaan bakteri, menghancurkan protein. Penggabungan radikal OH dengan hidrogen (H) menghasilkan air (H2O), yang kembali ke udara.

Baca Juga: Jelek-jelekan Direksi Pertamina, Menteri BUMN Erick Thohir Puji Ahok

Setia menjamin, kualitas udara segar terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih.

"Hal ini merupakan bagian dari kesungguhan DAMRI dalam memastikan kesehatan karyawan serta penumpang, dan aspek keselamatan dan keamanan perjalanan," katanya seperti dilansirkan Antara.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X